Langkah-Langkah setelah Sidang Skripsi

  1. Mengurus bebas keuangan
    diloket 26. Yang harus dibawa :
  • Surat bebas keuangan asli
  • KRS semester 8 asli
  • Surat jadwal sidang
  • Blanko asli semester 1-9

Setelah urus bebas keuangan, nanti akan dapat blanko untuk membayar kekurangan sks sebesar Rp 300.000. Setelah bayar blanko tersebut blanko yang warna merah diserahkan kembali ke loket 26.

Jadwal loket bebas keuangan (D41 loket 26)
Senin jam 13.30 – 14.30
Selasa jam 13.30 – 14.30 (khusus pengambilan Pengembalian Uang Kuliah (PUK))
Rabu – Jumat jam 09.30 – 14.30
Istirahat jam 11.30 – 13.30
Sabtu loket tutup

  1. Selesaikan revisi skripsi setelah sidang dan minta acc revisi ke dosen pembimbing dengan membawa skripsi yang sudah direvisi dan 3 lembar surat revisi dari penguji. Surat revisi tersebut akan ditandatangani dosen pembimbing sebagai tanda revisi telah selesai.
  2. Bayar blanko wisuda dan serahkan blanko merah wisuda ke loket 19, sedangkan blanko putihnya disimpan dan jangan sampai hilang. Setelah itu akan dapat kertas warna merah dan putih, yang warna merah untuk pengambilan toga dan warna putih untuk pengambilan undangan wisuda. Sedangkan, bagi yang sudah membayar semester 9 tidak perlu lagi membayar blanko wisuda (uang semester 9 dialihkan ke bayar wisuda). Jadi dapat langsung mengurus bebas keuangan kedua. Sisa kelebihannya diurus setelag daftar wisuda.

    Jadwal loket pendaftaran wisuda (D41 loket 19)
    Selasa dan Kamis jam 09.30 – 15.00
    Sabtu jam 09.30 – 11.30
    Istirahat jam 12.00 – 13.00

  3. Registrasi UG Career Center pada bagian job seeker di http://career.gunadarma.ac.id
  4. Hardcover skripsi dan minta tanda tangan dosen pembimbing di lembar pengesahan. Untuk fomat lembar pengesahan jangan sampai salah.
  5. Upload jurnal (word dan pdf) dan ppt sidang (pdf) di studentsite bagian penulisan ilmiah. Untuk uploadnya terpisah antara jurnal dan ppt sidang, dibedakan untuk jenis penulisannya. Jenis penulisan untuk jurnal yaitu jurnal dan untuk ppt sidang jenis penulisannya dokumen presentasi. Jurnalnya jangan lupa disebelah nama ada npm dan bentuk 2 kolom dari pendahuluan hingga daftar pustaka. Setelah upload akan ada bukti upload dan bukti tersebut diprint untuk dibawa pada saat verifikasi jurnal dan ppt sidang.
  6. Verifikasi jurnal dan ppt sidang ke loket perpus dengan membawa :
  • Hardcover skripsi yang telah ditandatangan dosen pembimbing pada lembar pengesahan.
  • Barcode bukti upload jurnal dan ppt sidang

Setelah verifikasi bukti barcode tersebut dicap dan dikembalikan lagi dengan skripsinya.

Jadwal loket perpustakaan (D31)
Senin – Jumat       09.00 – 11.30
Istirahat :               12.00 – 13.00
Sabtu                        09.00 – 12.00

  1. Meminta tanda tangan Pak Edi di loket 15, yang harus dibawa :
  • Hardcover skripsi
  • Barcode bukti upload jurnal dan ppt sidang
  • Surat revisi 3 lembar
  • Lembar pengesahan 2 lembar yang udah ditandatangan dosen pembimbing. Lembar pengesahan ini digunakan untuk yang ingin membuat hardcover lebih dari 1.

Ambil hardcover skripsi kira-kira seminggu atau lebih di loket 15 dengan menyerahkan krs.

Jadwal loket pendaftaran sidang & meminta ttd Pak Edi (D41 loket 15)
Senin , Jumat       13.30 – 14.30
Selasa – Kamis     10.00 – 14.30
Istirahat jam         11.30 -13.30

 

  1. Scan lembar pengesahan yang sudah ditandatangani dosen pembimbing dan Pak Edi. Setelah itu upload skripsi lengkap dari cover sampai lampiran (pdf) dengan jenis penulisannya skripsi. Untuk upload skripsi ini tidak ada barcode.
  2. Verifikasi skripsi yang sudah dipload dengan membawa :
  • Hardcover skripsi
  • Surat jadwal sidang
  • Barcode bukti jurnal dan ppt sidang

Setelah diverifikasi akan dapat blanko sumbangan buku dan dibayarkan ke Bank DKI sebesar Rp 50.000. Blanko merah sumbangan buku dikembalikan ke bagian loket perpus sedangkan blanko yang putih disimpan untuk syarat pengambilan transkrip nilai dan ijazah.

  1. Ambil transkrip nilai dan legalisir. Syarat pengambilan transkrip nilai :
  • Surat jadwal sidang asli
  • Bukti sudah menyumbang buku
  • Bukti sudah aktivasi di Career Centre
  • Bukti pembayaran wisuda asli

Jadwal pelayanan loket transkrip dan ijazah (D21)
Senin, Selasa, Jumat       Pagi : 09.30 WIB – 11.30 WIB
Siang : 13.30 WIB – 15.00 WIB
Sabtu                                 09.30 WIB – 11.30 WIB
Rabu & Kamis loket tutup

 

  1. Gladi resik sebelum wisuda, bawa cv untuk ug career dan kertas warna putih yang didapat dari loket pendaftaran wisuda untuk pengambilan undangan.
  2. Pelaksanaan wisuda.
  3. Pengambilan ijazah, ijazah baru ada kira-kira 2 atau 3 bulan setelah sidang.

Syarat pengambilan ijazah :

  • Surat jadwal sidang asli
  • Bukti sudah menyumbang buku
  • Bukti sudah aktivasi di Career Centre
  • Bukti pembayaran wisuda asli

 

  1. Proses legalisir :
  • Memasukkan foto copy ijazah/transkrip/surat keterangan yang mau dilegalisir sebanyak lima lembar untuk setiap berkas dan harus dilampirkan berkas yang asli.
  • Tunggu sampai diberi tanda terima dan berkas yang asli diserahkan kembali (berkas yang ditinggal tidak akan diproses dan kehilangan bukan tanggung jawab petugas loket)
  • Hasil legalisir dapat diambil dengan memasukan tanda terima yang sudah diisi lengkap identitasinya.
  • Selalu sediakan berkas legalisir sewaktu-waktu perlukan, saudara sudah memiliki berkas yang dilegalisir.

Syarat meminta fotocopy sertifikat akreditasi BAN PT :

  • Copy ijazah / transkrip 1 lembar
  • Atau copy KRS

 

Dikutip dari berbagai sumber.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s